Monday, May 21, 2012

Tugas makalah NUGGET MARKET part 1 of 4

         1. Sejarah Nugget Market
           1.1  Sejarah Singkat lahirnya Nugget Market
1920s — 1940s
1.      Kelahiran Nugget! Tim Ayah-dan-anak, William dan Mack Stille membuka  Nugget Market  pertama di Woodland, California, pada tahun 1926.
2.      Mereka membantu mempelopori konsep baru dalam industri bahan  makanan, termasuk  masalah produksi makanan dingin , dan departemen penuh dengan toko daging di dalamnya (biasanya dibidang ahli toko daging pada masa itu).
3.      Mack, selalu bergairah tentang produk, bepergian  ke  negara Amerika Serikat bagian barat mencari produk yang paling segar, hasil bumi berkualitas tinggi yang tersedia. Nugget akhirnya bekerja sama dengan United Produce untuk seleksi yang lebih besar.

­1950s — 1970s

1.      Anak Mack Stille, Gene, menjadi CEO / Presiden Nugget Market (Gene memegang gelar  Ketua Dewan di Nugget hari ini, dan sering terlihat mengobrol dan mengantongkan belanjaan tamu kami).
2.      Nugget membuat komitmen pada harga murah, membuat format  Everyday Low Price-
3.      nya dengan sukses besar.
4.      Departemen Deli Nugget menjadi sebuah fokus didalam toko itu, menawarkan perluasan bagian makanan bungkus dengan penekanan pada kesegaran, kualitas dan kenyamanan.
1980s — 1990s
1.      Nugget Market membuka lokasi kedua di Mace Blvd. di Davis. Nugget juga membeli dua toko Alpha Beta di Sacramento dan mengubahnya menjadi Nuggets No 3 dan 4. Stilles juga membuka dua toko “Food 4 less” di Vallejo dan Woodland, menjadi  penjual bahan makanan pertama yang mengoperasikan pengaruh harga dan toko berformat konvensional sekaligus.

2.      Anak Gene, Eric, menjadi CEO / Presiden Nugget Market, dan Gen menjalankan sebagai Ketua Dewan Nugget dari Direksi.
3.      Nugget memulai  kemitraan panjangnya dengan Nor Cal Produce, memungkinkan untuk
4.      memperluas dan mendiversifikasi hasil seleksi.
2000 — Present
  1.  Nugget Market membuka toko bergaya Pasar Eropa pertama kali di Vacaville dan Davis, menampilkan dapur yang diperluas, toko roti bergaya Eropa, di-rumah koki dan pemilihan anggur diperluas.
  2.   Nugget juga membuka lokasi toko tambahan di West Sacramento, Roseville dan Florin
  3. Road  di Sacramento. Stilles membeli Town Center Sam yang kosong di Cameron Park dan membuka lokasi ketiga Food 4 less mereka.
  4. Lokasi Nugget di El Dorado Hills dan Elk Grove dibuka pada 2008.

      1.2  Sejarah operasional Nugget Market

1.2.1 SEJARAH
Nugget Market didirikan pada tahun 1926 oleh tim ayah-dan-anak William dan Mack Stille. Toko mereka terletak di jantung kota Woodland, California. Anak Mack menjalankan hampir dari hari ke hari operasi dan membantu merintis konsep-konsep baru, seperti menggabungkan departemen daging ke dalam toko kelontong, memasang peti produksi yang didinginkan (dibangun oleh ayahnya) dan mempekerjakan kasir berdiri  dilengkapi dengan power belts. Pelanggan dan pesaing sama-sama mencatat kemajuan mereka, pendekatan karyawan yang ramah, memberikan asosiasi (karyawan) dengan beberapa upah tinggi dan manfaat paket di industri.
1.2.2   Fresh to Market
Dimulai pada akhir tahun 90an, Nugget mengembangkan konsep Fresh to Market, memasangkan  pemasaran Gaya Eropa terbuka dengan hasil produk lebih tinggi dan departmen khusus, seperti  Keju Concierge mereka, Koki Pastry dalam jangkauan penuh toko roti, Dapur layanan penuh, Departemen Hidup Sehat, mendedikasika pada tukang daging Makanan Laut dan Bar Jus  & Espresso. Stilles memulai pencarian agresif untuk lokasi baru dengan klien yang akan menghargai keramah-tamahan mereka, termotivasi oleh personil. Pada tahun 2001, perusahaan membangun semua toko Fresh to Market baru pertama mereka di pangsa pasar Browns Valley, Vacaville dan kemudian di Oak Tree Plaza di East Davis.

Fresh to Market menekankan pendekatan yang lebih berseni untuk pemasaran kelontong, dengan display produk yang terancang rumit,  arsitektur eksterior yang klasik, pendekatan kontemporer untuk desain interior, dan penggunaan sinar matahari alami yang melimpah. The "Nugget Tower" dikelilingi oleh patung-patung wanita berpakaian dengan sekeranjang makanan di atas kepalanya merupakan fitur tanda arsitektur di pintu masuk dari toko terbarunya. Wanita berpakaian ini, dengan santai dijuluki Ibu Pasar, yang kini menjadi logo perusahaan dan maskot perusahaan. Cara pembawaan artistik patung dengan tagline " Fresh to Market - Dimana Kualitas & Masalah Harga" telah menggantikan gaya klasik, logo Nugget lingkaran goresan bawah G ganda logo dalam kebanyakan merek perusahaan.
Sesungguhnya penyempurnaan,  keluarga Stille terus bereksperimen dengan makanan organik dari dasar sampai butik, bekerja sama dengan ratusan penjual kelontong dan beberapa jumlah daerah petani, peternakan, kebun anggur, pabrik dan produsen. Tumbuh disekitar Nugget, banyak kabupaten Yolo yang sangat termotivasi dan melatih mendidik petani organik di University California, Davis, contohnya, sekolah dan telah tak sabar menganut ilmu terbaru dari pertumbuhan makanan dan tanggung jawab sumber manajemen. Keluarga Stille berantusias pada organik sebelum organic menjadi popular.

1.2.3 Poin Perbedaan

Nugget terus berjuang melawan citra sebagai sebuah toko kelontong kelas eksklusif karena khususnya produk dan dekorasi toko kelas atas. Nugget mengidentifikasi rantai kelontong dominan  lokal, yaitu  Raley's & Bel-Air,  Serta rantai nasional Safeway dan Whole Foods , sebagai persaingan utama.

Untuk membedakan diri dari kompetisi lokal, mereka adalah distributor daerah utama beberapa merek khusus kualitas tinggi, seperti Boars Head Deli Meats, Harris Ranch Beef, dan Equator Coffees.

Nugget mendukung produk lokal petani dengan kemitraan dengan NorCal Produce dari West Sacramento, California. Tanda diseluruh toko mereka memuji kemitraan ini dan kualitas produk sebagai titik penting dari perbedaan untuk berbelanja di Nugget. Nugget juga melanjutkan pendiriannya terhadap penyediaan kepentingan kualitas karyawan, dengan upah dan manfaat memenuhi atau melampaui para pesaingnya.

Kepentingan kuat ditambah dengan lingkungan kerja yang positif dan kepemimpinan responsif telah memungkinkan Nugget untuk tetap menjadi tempat kerja serikat bebas. Majalah Fortune telah mengakui  Nugget Market selama tiga tahun terakhir sebagai salah satu dari 100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja. Pada tahun 2008, perusahaan menenpati tempat ke-12, pada tahun 2009, Nugget mencapai No 10 spot, dan pada tahun 2010, mereka naik ke angka 5, bertempat tepat di belakang Google.
Nugget terus mendorong untuk membuka toko baru di wilayah Sacramento dan North Bay. Baru-baru ini membuka lokasi di Elk Grove dan El Dorado Hills. Ada juga rencana tentatif bagi Nugget membangun sebuah toko, secara signifikan toko berukuran kecil dibawah usulan revitalisasi K Street Mall dari Hank Fischer/Evergreen Developments. Lokasi K Street kemungkinan akan menjadi setengah ukuran toko tradisional Nugget dan , mengingat sifat dari proposal tersebut, lebih difokuskan pada mereka Dapur Layanan Penuh , Toko roti, dan Bar Juice (Full Service Kitchen, Bakery, and Juice Bar).
1.2.4 Tantangan Harga
Karena luas dan kualitas barang dagangan yang mereka bawa di toko mereka, ada
persepsi bahwa Nugget mahal dan terlalu mahal. Perusahaan ini telah berusaha ntuk mengatasi masalah ini melalui "Tantangan Harga Sejak 1926 "/ "Since 1926 Price Challenge" mereka.

Semua tamu (pelanggan) diundang untuk mengambil formulir kosong survei perbandingan harga di toko-toko,  yang membiarkan mereka melakukan survei harga pada 25 item  yang mereka pilih sendiri di Nugget dan pada satu pesaing konvensional (seperti Raley’s, Bel Air atau  Safeway). Apakah Nugget menang atau kalah, setiap survei yang selesai dengan benar dimasukkan ke dalam penarikan  bulanan untuk Gift Card Nugget Markets senilai $ 1.000.  Nugget mengklaim memenangkan setidaknya perbandingan harga 80% dari item-ke-item dengan pasar berlayanan penuh lainnya.
Nugget juga mempublikasikan tim internal pemeriksa harga mereka sendiri yang secara mingguan  pergi ke kompetitor mereka untuk memeriksa harganya. Semua toko bermerek Nugget memiliki  “Papan Skor  Tantangan Harga”, yang dirancang untuk menyerupai papan skor bisbol, dengan penghitungan kemenangan dan kerugian terhadap pesaing mereka.
1.2.5  Kontroversi Toko Vallejo
Mengingat kesuksesan perusahaan dengan toko Food-4-Less, pada tahun 2003 Nugget mulai rencana untuk membuka sebuah toko Nugget di Vallejo juga. Perusahaan mencari jaminan dari kota yang toko Supercenter tidak akan memasuki Vallejo, dan ketakutan ini yang tampaknya diredakan ketika Wal-Mart membangun Supercenter beberapa mil jauhnya di American Canyon . Pembangunan dimulai pada Nugget dan properti dipilih.

Pada tahun 2005, Wal-Mart memperjelas niatnya untuk membangun sebuah Supercenter di lingkungan White Slough, di lokasi bekas K-Mart . Mengingat kedekatan yang diusulkan Supercenter ke lokasi yang ada di American Canyon, serta pedoman dari lingkungan yang  rencana mencegah pembangunan toko jenis ini, rencana untuk Nugget di
Vallejo tetap berlanjut. Namun, Presiden Eric Stille menjelaskan kepada Dewan Kota Vallejo bahwa persetujuan dari Wal-Mart Vallejo akan secara efektif berarti mematikan Nugget Vallejo.

Pada November 2006, dengan konstruksi yang sudah berlangsung di lokasi Nugget Vallejo, Stille mengumumkan perusahaan tidak lagi membangun Nugget di Vallejo, mengutip kebuntuan pemungutan suara Dewan Kota apakah akan menyetujui Wal-Mart Vallejo. Stille menyatakan bahwa dengan pembangunan Vallejo Wal-Mart, secara sederhana tidak akan cukup toko kelontong penghasil dolar di Vallejo untuk membuat Nugget layak secara finansial.

Komentardan tindakannya menghasilkan reaksi dari warga kota. Para pendukung Nugget Vallejo mengutip kurangnya pilihan toko kelontong kelas atas di kota, dan perlu memimpin di East Bay atau Nugget Vacavillie  untuk barang-barang gourmet

Penentang mengejek  tindakan Stille sebagai tidak beralasan, mengklaim bahwa Nugget takut bahwa layanan pelanggan atau produknya tidak akan cukup baik bagi konsumen Vallejo. Lainnya menuduh Nugget mencoba memeras kota untuk mempertahankan monopoli virtual mereka pada barang-barang kelontong diskon di Vallejo.

Lokasi , Toko-toko yang Aktif dari  Nugget Market

Gudang yang Aktif Food-4-Less

Toko-toko yang sudah mati

  • Riverside - 6419 Riverside Blvd., Sacramento, California
  • Hillsdale - 5731 Hillsdale Blvd., Sacramento, California

ref:
nuggetmarket.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Nugget_Markets
en.wikipedia.org/wiki/Food_4_Less

Search This Blog